5 Fakta Mengejutkan Tentang Kesehatan Para Entrepreneur

healthy entrepreneur - www(dot)entrepreneur(dot)com
healthy entrepreneur – www(dot)entrepreneur(dot)com

Banyak orang suka membandingkan jenis pekerjaan dan penghasilan dengan tingkat kesehatan gaya hidupnya. Lalu iapa yang hidupnya lebih sehat, pebisnis, pegawai kantor, atau para profesional? Kami sajikan fakta-faktanya, Andalah yang menentukan.

Di Indonesia, orang beranggapan bahwa gaya hidup para pekerja tingkat menengah gaya hidupnya lebih sehat dibandingkan dengan para eksekutif perusahaan. Terlepas dari benar atau tidak, orang-orang memang tertarik mencari hubungan antara profesi dan kesehatan gaya hidupnya. Lalu bagaimana dengan kesehatan kalangan entrepreneur?

Menurut Gallup Well-Being Indeks, profesional medis dan entrepreneur adalah kelompok orang-orang yang sering berlatih di gym. Ada 5 fakta menarik lain tentang kesehatan entrepreneur dari Gallup Index yang dirangkum oleh majalah Inc.:

1. Entrepreneur adalah kelompok profesi yang bahagia dengan hidupnya.
Orang-orang yang memiliki bisnis mereka sendiri adalah satu di antara tiga kelompok profesional paling bahagia, dengan skor well-being keseluruhan mencapai lebih dari 73 poin. Dokter adalah profesi mencatatkan skor well-being tertinggi secara keseluruhan, sementara para pekerja transportasi tercatat sebagai kelompok profesi yang paling sengsara. Pekerja penjualan dan administrasi berada di posisi tengah, masing-masing mencatatkan skor 68 poin.

2. Pebisnis lebih sering berolahraga dibanding perawat dan guru.
Para pemilik bisnis mencatatkan lebih banyak jam untuk melatih jantung mereka dibandingkan profesi perawat dan guru yang cukup identik dengan kesehatan. Hampir 58% dari mereka mengatakan bahwa mereka berolahraga setidaknya tiga kali dalam seminggu dan 30 menit untuk sekali latihan.

3. Entrepreneur adalah pemakan sayuran.
Para pemilik bisnis memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk memakan sayuran dibandingkan pekerja administrasi maupun profesional manajerial tingkat menengah. 63% pebisnis mengatakan mereka memakan lima porsi masakan sayuran atau bahkan lebih setiap empat hari. Dan yang tidak kalah mengejutkan, para pebisnis bahkan tercatat lebih banyak memakan buah atau sayuran segar dibanding guru atau perawat.

4. Entrepreneur cenderung jauh dari obesitas.
Para pemilik bisnis adalah kelompok profesi nomor dua yang paling sedikit mengalami obesitas. Para pebisnis mencatatkan 4% lebih sedikit mengalami obesitas dibanding para manajer dan eksekutif, dan 5 % lebih sedikit mengalami obesitas dibanding para karyawan kantor. Mungkin hal ini dikarenakan pola makan mereka yang lebih sehat.

5. Tapi para entrepreneur merokok lebih banyak dari yang Anda bayangkan.
Karena stres? Sebab tercatat 17% pebisnis adalah perokok, persentase ini lebih besar dibanding kelompok profesi karyawan, manajer, perawat, atau dokter.

Sumber: Inc.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s